> HP Luncurkan PC Tanpa Listrik
Free Bulls Eye Blue LT Cursors at www.totallyfreecursors.com

Popular Posts

Pages

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

HP Luncurkan PC Tanpa Listrik



 Sebuah teknologi menarik telah berhasil dikembangkan oleh produsen komputer Hewlett Packard. Dalam acara global HP yang diadakan di Shanghai, China, mereka memamerkan salah satu produk desktop PC baru mereka, yang diberi nama t410 All-in-One (AiO) Smart Zero.

Produk yang satu ini menjanjikan kemampuan untuk bisa dioperasikan tanpa memerlukan colokan listrik. Ya, tidak ada colokan listrik yang tampak menjulur keluar dari AiO PC ini. Adalah teknologi bernama One Wire yang telah berhasil dikembangkan oleh HP, yang memberikan PC ini kemampuan unik untuk bisa hidup menggunakan kabel tunggal, Power Over Ethernet (PoE). ini merupakan teknologi dunia komputer pertama yang tidak menggunakan kabel power sebagai arus listriknya.

Yang menarik adalah, sebuah kabel ethernet biasanya hanya mampu mengalirkan daya listrik sebesar 13 watt pada keadaan normal, dimana sebenarnya PoE type-1 standard itu bisa memberikan daya maksimum hingga 15,4 watt. Namun apakah dengan demikian berarti PC tersebut tidak bisa bekerja optimum? Tidak juga.

Walaupun AiO PC ini memiliki display sebesar 18,5 inci, PC ini tidak membutuhkan banyak daya. Daya maksimal sebesar 13 watt diklaim sudah cukup untuk menjalankan aplikasi-aplikasi multimedia secara maksimal, dengan tingkat kecerahan hingga 200 nits. Tidak hanya itu, produk ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi auto-sensing. Dengan memanfaatkan teknologi ini, PC tersebut akan secara otomatis terkoneksi ke jaringan, dan melakukan pencarian ke lingkungan virtual melalui Citrix, VMWare, ataupun Microsoft.

Isi dari AiO PC ini, yang sudah diumumkan oleh mereka, adalah, adanya penggunaan model system-on-chip dari Texas Instruments TMS320DM8148 ARM Cortex, dipadu dengan Digital Signage Processor yang terintegrasi.

AiO PC ini akan dilepas ke pasaran dengan harga per unitnya sebesar USD 429, yang mana jika dirupiahkan adalah sekitar 4 juta rupiah. Jika Anda sedang mencari komputer tepat yang hemat tempat, mudah dioperasikan, dan ramah lingkungan serta hemat listrik, Anda bisa mempertimbangkan produk HP yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar