> Tablet Microsoft Surface Berbasis Intel
Free Bulls Eye Blue LT Cursors at www.totallyfreecursors.com

Popular Posts

Tablet Microsoft Surface Berbasis Intel

Tablet kontroversial Microsoft, Surface yang berbasis Intel Ivy Bridge Core i5 diperkirakan harganya akan mendekati atau bahkan melebihi $1000 atau sekitar 10 jutaan. Microsoft telah mengumumkan kehadiran tablet Surface pada hari senin minggu lalu (18/06/2012) dan kehadirannya merupakan sebuah kejutan bagi berbagai kalangan termasuk vendor hardware.Langkah Microsoft untuk menghadirkan tablet Surface dinilai meniru Apple dan hal ini disambut pesimis oleh petinggi produsen hardware, salah satunya adalah Acer.

Microsoft menghadirkan 2 varian tablet Surface yaitu berbasis ARM dengan menggunakan prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core serta menggunakan Windows RT dan berbasis x86 dengan prosesor Intel Core i5 yang menggunakan Windows 8 Pro.Sumber dari The Next Web memperkirakan bahwa harga tablet Surface besutan Microsoft ini akan mulai $599 atau sekitar Rp. 5 jutaan untuk tablet Surface yang berbasis ARM yang menggunakan Windows RT.Sedangkan tablet Surface yang berbasis prosesor Intel Core i5 dengan sistem operasi Windows 8 Pro diperkirakan harganya di kisaran $1000 atau Rp. 10 jutaan.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, Microsoft saat ini masih belum membeberkan spesifikasi lebih detail mengenai tablet Surfacenya, namun berdasarkan berita terakhir, tablet Surface akan dibekali konetivitas WiFi saja tanpa dukungan 3G HSDPA atau 4G LTE.Jika informasi harga ini benar, maka tablet Surface berbasis ARM dengan sistem operasi Windows RT lah yang kan menjadi lawan tablet populer lain dengan kisaran harga yang hampir sama, Apple iPad dan Samsung Galaxy Tab.

Absennya dukungan 3G atau 4G di tablet Surface ini diperkirakan akan menjadi batu sandungan untuk bersaing dengan iPad dan Galaxy Tab, dimana masing-masing tablet mengandalkan sistem operasi yang berbeda dan mengusung fitur lengkap.Tablet Surface yang berbasis Intel yang memiliki kisaran harga $1000 ini akan menyasar segmen bisnis dan kalangan professional agar mereka dapat bekerja dimanapun mereka berada.

0 komentar:

Posting Komentar